Mahasiswa PMM-4 Unsoed Ambil Bagian dalam Sepuluh Ribu Penari Lengger Bicara

Purwokerto, 23 Juni 2024 – Sebanyak 171 mahasiswa dari 48 perguruan tinggi yang tergabung dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM-4) di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) turut ambil bagian dalam acara Sepuluh Ribu Penari Lengger Bicara yang berlangsung pada Sabtu (22/6).

Para mahasiswa yang berasal dari berbagai wilayah di tanah air mengenakan pakaian adat masing-masing dan dengan penuh kegembiraan menari bersama masyarakat Banyumas. Keterlibatan mereka menambah semarak acara yang berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) tersebut.

Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unsoed, Ir. Juni Sumarmono, M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN.Eng, selaku host program PMM-4, mengungkapkan bahwa partisipasi mahasiswa PMM-4 dalam gelaran tersebut memberikan pengalaman yang unik dan berharga. “Bergabungnya mahasiswa PMM-4 dalam acara ini menambah kemeriahan dan memberikan mereka pengalaman yang tidak terlupakan selama satu semester menjadi bagian dari keluarga besar Unsoed,” ujarnya.

Acara Sepuluh Ribu Penari Lengger Bicara ini tidak hanya menjadi ajang pemecahan rekor, tetapi juga mempererat hubungan antara mahasiswa dari berbagai daerah dengan masyarakat lokal. Dengan semangat kebersamaan, mereka menari dan merayakan keberagaman budaya Indonesia.

Credit photo by: Elsa Kirnalia – Mahasiswa PMM-4 Unsoed (Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam)

Berita Terkait

Informasi dan Pelayanan

LP3M menyediakan layanan bagi seluruh civitas akademika Universitas Jenderal Soedirman. Jadwal Pelayanan sebagai berikut:

Hari : Senin s/d Jumat

Waktu : Pukul 08.00 – 16.00

Alamat: Unsoed, Purwokerto
Contact Person: (0281) 243-8097 | Email: lp3m@unsoed.ac.id

2024 © All Rights Reserved

LP3M

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. 

Link Terkait

UNSOED

Media Sosial

Translate »
error: Content is protected !!

Discover more from LP3M | Universitas Jenderal Soedirman

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading