Kolaborasi Pusat MBKM LP3M dan Prodi Ekonomi Pembangunan Serta Kesehatan Masyarakat pada Proses Verifikasi Kelayakan Hibah PK- KM 2024

Jakarta, 1 Maret 2024 – Dalam sebuah langkah strategis menuju peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengambil bagian dalam proses verifikasi kelayakan untuk Hibah Pengabdian kepada Masyarakat dan Keilmuan (PK-KM) tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung di Grand Mercure Jakarta ini menandai sinergi penting antara Pusat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dengan Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan dan Kesehatan Masyarakat Unsoed.

Dipimpin oleh Prof. Ahadiyat Yugi, delegasi Unsoed mempresentasikan proposal dan rencana kerja yang matang, menunjukkan komitmen mereka terhadap pengembangan masyarakat dan ilmu pengetahuan. Prof. Yugi, yang memiliki rekam jejak panjang dalam riset dan pengabdian kepada masyarakat, menekankan pentingnya Hibah PK-KM dalam mendorong inovasi dan solusi bagi permasalahan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Zaroh Irayani, Koordinator Pusat MBKM LP3M Unsoed, mengungkapkan optimisme terhadap hasil verifikasi. “Kami telah menyiapkan segala sesuatu dengan detail dan komprehensif, memastikan bahwa proposal kami tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui kriteria yang ditetapkan,” ujar Dr. Zaroh. Beliau menambahkan, “Kolaborasi antara Pusat MBKM LP3M dengan Prodi Ekonomi Pembangunan dan Kesehatan Masyarakat adalah bukti komitmen Unsoed dalam menciptakan dampak positif pada masyarakat melalui pendidikan dan penelitian yang berkelanjutan.”

Hibah PK-KM 2024 merupakan inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk mendukung proyek-proyek penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Dengan fokus pada pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi lokal, Hibah PK-KM memberikan platform bagi perguruan tinggi untuk berkontribusi secara aktif dalam pembangunan nasional.

Verifikasi kelayakan yang dilakukan merupakan langkah awal dari serangkaian proses seleksi yang ketat. Universitas Jenderal Soedirman, dengan dukungan penuh dari Pusat MBKM LP3M dan kolaborasi erat dengan Prodi Ekonomi Pembangunan dan Kesehatan Masyarakat, berharap dapat menjadi salah satu penerima Hibah PK-KM tahun ini, membuka lebih banyak peluang untuk melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat yang bermakna.

Sebagai penutup, Prof. Ahadiyat Yugi menyampaikan harapannya, “Semoga upaya kami ini dapat menginspirasi lebih banyak perguruan tinggi untuk mengambil peran aktif dalam pengembangan masyarakat dan ilmu pengetahuan. Bersama, kita dapat menciptakan perubahan yang positif dan berkelanjutan.”

Berita Terkait

Informasi dan Pelayanan

LP3M menyediakan layanan bagi seluruh civitas akademika Universitas Jenderal Soedirman. Jadwal Pelayanan sebagai berikut:

Hari : Senin s/d Jumat

Waktu : Pukul 08.00 – 16.00

Alamat: Unsoed, Purwokerto
Contact Person: (0281) 243-8097 | Email: lp3m@unsoed.ac.id

2024 © All Rights Reserved

LP3M

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. 

Link Terkait

UNSOED

Media Sosial

Translate »
error: Content is protected !!

Discover more from LP3M | Universitas Jenderal Soedirman

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading