LP3M Unsoed Memulai Rangkaian Kegiatan PMM-4 dengan Manyambut Kedatangan 171 Mahasiswa dari Berbagai Wilayah di Tanah Air

Dalam suasana penuh kehangatan dan antusiasme, tim Pengelola Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) bersama Panitia Pusat Program Merdeka Mengajar Merdeka Belajar (PMM 4) Unsoed, telah melaksanakan kegiatan penjemputan mahasiswa inbound PMM 4 di Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). Kegiatan penjemputan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa dari berbagai daerah yang akan bergabung dalam program inovatif PMM 4 di Unsoed.

Tim penjemput terdiri dari anggota LP3M dan panitia PMM 4, yang telah mempersiapkan segala keperluan untuk menyambut kedatangan mahasiswa dengan hangat. Persiapan tersebut meliputi koordinasi dengan pihak bandara, penyediaan transportasi dari bandara ke kampus, dan pengaturan akomodasi sementara untuk mahasiswa. Kedatangan mahasiswa inbound ini diharapkan dapat membawa semangat baru dan perspektif beragam ke dalam komunitas akademik Unsoed, khususnya dalam pelaksanaan program PMM 4 yang bertujuan untuk memperkaya proses pembelajaran dan pengajaran di universitas.

Kegiatan penjemputan di Bandara NYIA berlangsung lancar. Mahasiswa inbound disambut dengan tanda pengenal khusus dan informasi penting terkait program yang akan mereka ikuti. Selama perjalanan menuju kampus Unsoed, mahasiswa diberikan orientasi singkat mengenai kegiatan yang akan mereka lakukan selama mengikuti program PMM 4, termasuk pengenalan terhadap nilai-nilai dasar, visi, dan misi Unsoed. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka menghadapi serangkaian aktivitas akademik dan sosial yang telah direncanakan.

Beberapa mahasiswa inbound menyatakan kegembiraan dan antusiasme mereka terhadap kesempatan yang diberikan untuk menjadi bagian dari komunitas Unsoed. Mereka juga mengapresiasi sambutan hangat dan persiapan yang telah dilakukan oleh tim LP3M dan Panitia Pusat PMM 4. Kegiatan penjemputan ini tidak hanya memfasilitasi transisi mahasiswa ke lingkungan baru mereka, tetapi juga menciptakan kesan pertama yang positif dan membangun rasa kebersamaan di antara mahasiswa inbound dan komunitas Unsoed.

Sebagai penutup, kegiatan penjemputan mahasiswa inbound PMM 4 di Bandara NYIA menjadi simbol komitmen Unsoed untuk mendukung program pendidikan yang inovatif dan inklusif. Diharapkan melalui program PMM 4, mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan akademik dan non-akademik mereka, serta memperkuat jaringan dan kolaborasi antar mahasiswa dari berbagai latar belakang dan disiplin ilmu. Kegiatan ini juga menjadi ajakan bagi seluruh mahasiswa dan staf Unsoed untuk menyambut dan mendukung mahasiswa inbound dalam menjalani pengalaman belajar yang berharga di Unsoed (MY).

Berita Terkait

Buka Bersama

PURWOKERTO – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman (LP3M Unsoed) mengadakan acara Buka Bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Read More »

Workshop Pengembangan Kurikulum OBE

Purwokerto, 1 Maret 2024 – Program Studi Hubungan Internasional Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) bersama Pusat Pengembangan Kurikulum Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dalam

Read More »

Informasi dan Pelayanan

LP3M menyediakan layanan bagi seluruh civitas akademika Universitas Jenderal Soedirman. Jadwal Pelayanan sebagai berikut:

Hari : Senin s/d Jumat

Waktu : Pukul 08.00 – 16.00

Alamat: Unsoed, Purwokerto
Contact Person: (0281) 243-8097 | Email: lp3m@unsoed.ac.id

2024 © All Rights Reserved

LP3M

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. 

Link Terkait

UNSOED

Media Sosial

Translate »
error: Content is protected !!

Discover more from LP3M | Universitas Jenderal Soedirman

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading